Selasa, 05 Februari 2019

Perilaku Mencari Perhatian pada Kucing Terdapat Keinginan Yang Serius Pada Kucing

Tags

Salah satu keluhan paling umum tentang perilaku kucing adalah vokalisasi berlebihan mereka: mengeong keras atau menangis, kadang-kadang disertai dengan perilaku mencari perhatian lainnya. Karena penyebab kedua perilaku ini dapat berupa fisik atau emosional, atau keduanya, Anda perlu melakukan beberapa pekerjaan rumah tentang kemungkinan penyebab sebelum menghukum kucing karena menangis berlebihan dan mengeong, atau perilaku mencari perhatian lainnya.

Kadang-kadang apa yang tampaknya menjadi "masalah perilaku" mungkin perilaku yang benar-benar normal pada kucing tertentu. Timbang semua faktor sebelum memutuskan bahwa kucing Anda memiliki masalah yang perlu diperbaiki. Berikut adalah beberapa kegiatan yang terkait atau keliru untuk perilaku mencari perhatian dan kemungkinan penyebabnya:


Hilang di malam hari, Howling
Meskipun tidak ada yang tahu pasti mengapa beberapa kucing melakukan ini, kadang-kadang ini terkait dengan meningkatnya tuli atau kepikunan, seiring bertambahnya usia kucing. Panggilan yang menyedihkan ini, ketika dikaitkan dengan tiba-tiba berlarian di sekitar rumah dengan bulu-bulu di punggungnya yang menggulung, juga bisa merupakan akibat dari kondisi fisik lain, hiperestesia kucing, yang biasa dikenal sebagai gangguan kulit yang berdesir. Dalam kedua kasus, intervensi dan pera*atan hewan diindikasikan.


Mengemis Makanan
Meskipun rasa lapar yang sesungguhnya tidak dapat diabaikan sepenuhnya, kucing, seperti manusia, terkadang menderita kecanduan. Mereka bisa sangat menyedihkan dalam upaya mereka untuk memberi makan kecanduan mereka, terutama untuk makanan seperti serpihan tuna bonita. Perlakukan sesekali tentu tidak berbahaya, dan untuk kucing yang kelebihan berat badan, adalah pengganti yang layak ketika kucing meminta makanan.

Solusi: Kudapan sesekali tentu tidak berbahaya, dan untuk kucing yang kelebihan berat badan, adalah pengganti yang layak ketika kucing meminta makanan, kudapan khusus dari variasi protein tinggi. Beberapa makanan kecil sehari sebenarnya lebih baik untuk kucing daripada satu kali makan besar di pagi atau sore hari. Jadwalkan tiga atau empat kali makan kecil makanan kaleng, mengambil sisanya setelah 20-30 menit, dengan mungkin satu makan kecil makanan kering di malam hari, yang dapat Anda tinggalkan untuk malam itu.


Menjepit Lengan atau Kaki Anda
Beberapa kucing, seperti kitten, sering membutuhkan perhatian dan akan mengelus lengan Anda ketika Anda duduk atau melakukan "angka 8" di sekitar kaki Anda saat Anda mencoba berjalan.

Solusi: Beberapa kucing hanya membutuhkan lebih banyak perhatian manusia. Jika kucing adalah kucing tunggal dalam rumah tangga, Anda mungkin ingin mengadopsi kucing lain untuk ditemani. Jika tidak, cobalah untuk menjadwalkan waktu-waktu khusus untuk bermain, berpelukan, dan mengelus kucing-kucing ini. Kucing menyukai rutinitas, dan jika mereka tahu waktu putaran akan segera tiba, kemungkinan mereka akan meninggalkan Anda sendirian. 


Meong yang ngotot
Beberapa kucing juga sangat vokal (trah Siam dan Oriental terkenal dengan sifat ini). Dan banyak kucing benar-benar menikmati obrolan manusia bolak-balik dan akan mengeong pada Anda ketika Anda berbicara (atau mengeong) kepada mereka.

Solusi: Nikmati saja, jika Anda ingin berbicara kembali dengan kucing Anda. Jika Anda tidak terlalu tergila-gila dengan "kucing cerewet," siapkan perhatian Anda untuk saat-saat ketika dia diam. Di sisi lain, jika kucing Anda biasanya pendiam dan tiba-tiba mulai mengeong terus-menerus, (atau jika kucing yang biasanya banyak bicara tiba-tiba berhenti mengeong), ia mungkin mencoba memberi tahu Anda bahwa ia kesakitan. Atau kucing Anda bisa menjadi tuli secara bertahap. Perjalanan ke dokt*r hewan ditunjukkan di sini, untuk mengesampingkan masalah medis.


Pika
Meskipun pica tidak selalu merupakan perilaku yang menarik perhatian, pica tentu saja mendapatkan perhatian kita, manusia. Pica bermanifestasi juga dalam mengisap wol atau mengunyah, dan sangat berbahaya jika plastik atau benda seperti tali tertelan. Mengisap wol umum dilakukan pada ras tertentu, termasuk Siam, Burma, dan Himalaya, dan juga umum terjadi pada kucing yang disapih sebelum waktunya atau dikeluarkan dari induknya. Stres tampaknya menjadi penyebut umum pada kucing dengan pica.

Solusi: Karena stres sangat umum pada kucing dengan pica, penting untuk menyingkirkan stres, atau mengatasinya. Kecemasan dan stres sering kali dapat diperbaiki dengan menjadwalkan petting atau sesi bermain reguler di tempat yang tenang. Dalam kasus yang jarang terjadi, ob*t anti-kecemasan dapat diindikasikan.

Pica juga bisa dikaitkan dengan kekurangan mineral tertentu, jadi pastikan diet kucing seimbang. Penting juga untuk menghilangkan zat kunyah / menelan yang tidak tepat dengan mengambil senar, potongan plastik kecil, dan karet gelang atau untuk menghilangkannya sebagai barang menarik dengan kabel listrik anti-kucing dengan pembungkus atau semprotan apel pahit.
Menggaruk yang Tidak Pantas

Kadang-kadang kucing yang memiliki banyak goresan dan permukaan goresan "sah" lainnya, masih akan bersikeras menggaruk karpet atau furnitur secara tidak pantas. Kucing terkadang menggunakan goresan yang tidak pantas sebagai komunikasi.


Gangguan kulit Beriak
Kondisi ini sering berhasil diob*ti dengan perubahan pola makan, menghilangkan kutu atau racun sebagai penyebab, pengoba*an, dan / atau kegiatan olahraga yang direncanakan untuk kucing.


Stres dan Kecemasan
Banyak dari perilaku mendapatkan perhatian ini bisa merupakan hasil dari stres atau kecemasan, terutama jika ada perubahan terbaru dalam rumah tangga, termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

  • Langkah Terbaru
  • Bayi baru
  • Hewan Peliharaan Baru (Kucing atau Anjing)
  • Absennya Pemilik Karena Pekerjaan Baru atau Liburan
  • Agresi Mendadak oleh Kucing Lain
  • Penyakit Pemilik atau Kucing Lain

Melakukan pekerjaan rumah Anda, mengetahui perilaku normal kucing Anda, dan mengawasi dengan cermat perubahan perilaku, dapat membantu membantu kucing yang membutuhkan Anda menghilangkan perilaku mencari perhatian. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon