Kamis, 04 April 2019

5 Alasan Mengapa Kucing Mengibaskan Ekornya

Kucing adalah beberapa makhluk paling rumit, penasaran, dan penyayang yang saya tahu. Menguraikan perilaku kucing jauh lebih rumit dan menantang daripada kebanyakan hewan lainnya. Terlalu sering, kita secara keliru menerapkan pengalaman anjing untuk menjelaskan mengapa seekor kucing bertindak dengan cara tertentu. Itu tidak bekerja. Kucing bukan anjing kecil.

Contoh yang bagus adalah memahami mengapa kucing mengibas-ngibaskan ekornya. Untuk anjing, ini merupakan pertanda jelas akan kebahagiaan, kegembiraan, atau mungkin sedikit gugup. Beberapa kucing mungkin mengibas-ngibaskan ekornya saat bahagia, tetapi bagi kebanyakan kucing, ini adalah cerita yang sama sekali berbeda.


Sebagai permulaan, kucing tidak hanya mengibaskan ekornya. Bagaimana mereka mengibas, seperti apa tubuh mereka saat mengibas dan ketika mereka melambaikan "kaki kelima" mereka semua membawa makna yang signifikan. Decoding bahasa tubuh kucing adalah ilmu dengan banyak pertanyaan yang tidak terjawab. Mari kita periksa apa yang kita ketahui tentang ekspresi ekor kucing dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda menjadi orangtua kucing yang lebih baik.


Salam ekor
Ketika dua kucing saling menyapa, Anda mungkin memperhatikan mereka mendekat dengan ekor menjulur tinggi di udara. Ekor yang ditinggikan tegak adalah cara kucing mengatakan, "Halo!" Saling menggosok kepala, disebut allorubbing, sering mengikuti salam ekor. Kucing juga akan menggunakan sapaan ekor biasa ini dengan anggota keluarga manusia. Lain kali kucing Anda mendekati Anda, cari salam ekor.


Ekor ketakutan
Jika rambut di sepanjang ekor dan tulang belakang kucing Anda berdiri tegak, disebut piloerection, waspadalah. Rambut tegak di belakang kucing menandakan ketakutan dan agresi defensif. Teorinya adalah kucing berusaha tampil lebih besar untuk mengintimidasi musuh yang potensial. Dalam hal ini, sesuatu, bahkan mungkin Anda, menakuti mereka. “Kucing ketakutan” klasik atau “Kucing Halloween” sering digambarkan dengan rambut yang berdiri dan merupakan tanda universal bahwa kucing berarti bisnis.


Pelajaran utama adalah piloerection adalah hasil dari rasa takut, bukan agresi langsung. Setiap kali saya melihat kucing dengan rambut rontok, saya lebih tenang lagi, memperlambat gerakan saya lebih jauh dan melakukan segala daya saya untuk menenangkan kucing dan meyakinkan mereka maksud saya tidak ada salahnya.


Agresi ekor
Tentu saja, beberapa kucing agresif. Anda dapat melihat serangan ofensif dengan ekor melengkung ke atas di pangkalan (dekat tubuh) dan kemudian meringkuk ke bawah ke arah kaki. Anda mungkin atau mungkin tidak melihat piloerection. Ini adalah postur yang lebih halus dan merupakan peringatan visual terakhir kucing sebelum menyerang.

Sayangnya, banyak kucing yang benar-benar agresif belajar menyembunyikan tampilan ini sampai detik terakhir sebelum menyerang. Jika Anda memata-matai posisi ekor ini, mundurlah.


Mengibaskan ekor
Ada beberapa variasi goyangan ekor kucing. Ini pertama kali sering menyertai salam ekor. Jenis goyangan ekor ini diidentifikasi sebagai gelombang bolak-balik yang mudah. Ini adalah pernyataan lebih lanjut bahwa kucing itu bahagia, nyaman dan puas. Banyak gosok kepala mengikuti. Mengibaskan ekor lainnya terjadi setiap kali kucing Anda dengan penuh kasih membungkus ekornya di sekitar kaki atau lengan Anda. Pegang, lepaskan, dan goyangkan dengan lembut menandakan Anda dicintai.

Desahan lembut, lambat, dari sisi-ke-sisi adalah goyangan ekor lainnya yang mengisyaratkan permainan. Beberapa kucing bahkan mengibaskan ekornya dengan cara ini sambil berbaring. Jika Anda mencintai kucing Anda dan memperhatikan ekornya mengibas, jangan kaget jika telapak tangan menerkam. Anda akan sering mengamati ekor mengibas ketika bermain dengan mainan atau bulu debu.

Kucing juga akan mengibas-ngibaskan ekornya saat berkonsentrasi penuh. Tics singkat dan cepat ini biasanya diamati ketika "bermain di jendela." Teorinya adalah kucing sangat fokus pada mangsa yang menguntit di luar jendela mereka sehingga mereka meniru beberapa postur predator naluriah mereka.

Akhirnya, ingat bahwa ekor melengkung di dekat bagian belakang dan kemudian dibawa ke bawah dengan kaki? Jika Anda melihat itu dan ekor berkedut, benar-benar mundur. Itu benar-benar peringatan terakhir Anda, jika Anda beruntung. 

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon