Senin, 01 April 2019

Apa yang Kumis Kucing Anda Coba Sampaikan Kepada Anda

Tags

Jika mata adalah jendela ke dalam jiwa, maka kumis kucing adalah teleskop ke dalam pikiran mereka. Jika Anda belajar menerjemahkan kedutan halus dan lipatan kumis kucing, Anda akan selangkah lebih dekat untuk memahami dunia kucing. Kumis kucing adalah indikator suasana hati yang penting, detektor bahaya, dan sistem navigasi. Apa yang kumis kucing Anda coba sampaikan kepada Anda?


Ada apa dengan kumis kucing?
Kumis dikenal di dunia anatomi hewan sebagai vibrissae. Kebanyakan kucing memiliki 10 hingga 14 rambut panjang dan kaku yang diproyeksikan dari empat garis lurus di sepanjang rahang mereka. Mereka memiliki beberapa lagi menonjol dari moncong, di bawah dagu dan di atas mata mereka. Kebanyakan kucing juga memiliki kumis di kaki depannya, tepat di belakang pergelangan tangan mereka. Sementara rambut manusia cukup lembam dan lemas, kumis kucing terhubung ke jaringan sensorik yang sangat penting yang terkubur di dalam kulit.


Apa yang dilakukan kumis kucing?
Kumis membantu memberi tahu kucing tentang benda-benda di sekitarnya, pergerakan udara, dan informasi lingkungan penting lainnya. Kumis juga dapat digunakan untuk mengukur apakah kucing bisa masuk ke ruang sempit atau lubang yang gelap. Kumis kecil di belakang cakar depan memungkinkan kucing untuk secara akurat menilai di mana mangsa berada dalam genggaman mereka dan dengan cepat melesat ke pohon agar selamat. Ini penting karena kucing tidak bisa melihat benda dari dekat (kucing menderita rabun jauh). Pikirkan kumis sebagai kacamata kucing.
perasaan kucing

Anda biasanya dapat mengetahui apakah kucing gugup atau marah karena kumis menunjuk ke arah ancaman potensial. Jika Anda melihat kumis terselip di dekat wajah, itu pertanda kucing sangat ketakutan. Kumis yang rileks dan murung menandakan kucing yang tenang dan puas.


Merawat (tidak memotong) kumis kucing
Mangkuk makanan dan air untuk kucing harus dirancang dengan kumis yang sensitif. Mangkuk yang sempit bisa membuat tidak nyaman jika kumis menekuk dan melentur berlebihan.

Apa pun yang Anda lakukan, jangan memotong atau memetik kumis kucing. Kucing dapat menjadi bingung dan bingung ketika mereka kehilangan sistem informasi penting ini. Mereka dapat kehilangan kemampuan untuk menilai ruang dengan tepat dan menghindar dari area gelap atau sempit.

Wajah kucing berbulu mungkin memberi tahu Anda lebih dari yang Anda duga sebelumnya. Faktanya, kumis kucing menyampaikan jauh lebih banyak informasi dan membawa lebih penting daripada cangkir anjing berbulu kasar.

Walaupun anjing benar-benar menggunakan kumisnya sedikit, ini mirip dengan menggunakan telepon putar-tua versus smartphone. Keduanya memungkinkan Anda untuk berbicara, tetapi yang satu menghubungkan Anda dengan dunia dengan detail yang menakjubkan. Masuki dunia rahasia kucing dimulai dengan bulu-bulu wajah runcing itu. Mereka memberi tahu Anda sedikit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon