Rabu, 03 April 2019

Kebenaran Tentang Catnip

Tags

Saya merasa seperti pemilik kucing kadang-kadang mendapatkan kesepakatan mentah karena teman-teman kucing kami biasanya tidak cukup menunjukkan kasih sayang mereka seperti saudara sepupu mereka. Selain waktu makan di rumah kami, saya akan kesulitan untuk memberi tahu Anda tentang waktu saya pikir kucing saya benar-benar senang melihat saya atau sepertinya merasakan sukacita yang saya lihat di mata anjing saya. Dengan satu pengecualian: waktu catnip.

Sekarang, saya akui bahwa saya tidak "bermain" dengan kucing saya sebanyak yang seharusnya. Pada usia mereka, mereka benar-benar terlihat jauh lebih tertarik untuk tidur! Namun, dari waktu ke waktu, saya gagal, sangat menyenangkan mereka. Menonton kucing berinteraksi dengannya adalah pemandangan yang harus dilihat, tetapi banyak orang khawatir tentang keamanan memanjakan kucing mereka dengan sedikit kesenangan "he*bal".


Apakah catnip aman untuk kucing?
Yakinlah bahwa itu aman untuk kucing Anda. Catnip adalah tanaman dalam keluarga yang sama dengan mint — Anda bahkan dapat menanamnya di kebun Anda untuk memiliki persediaan yang siap untuk waktu bermain! Senyawa di dalamnya yang menyebabkan kucing Anda tampak sangat gila disebut nepetalactone. Ketika dihirup, senyawa tersebut merangsang bohlam penciuman, yang kemudian mengirimkan sinyal ke amigdala (bertanggung jawab atas respons emosional) dan hipotalamus, yang mengendalikan respons perilaku.


Hasilnya adalah (biasanya) kucing yang sangat, sangat bahagia. Kucing yang terpapar catnip akan berguling-guling, menggosok dagunya, wajah dan tubuhnya pada apa saja. Kadang-kadang mereka akan bersuara, kadang-kadang mereka akan melahapnya dan kadang-kadang mereka akan melakukan headover rolls dan menggelengkan kepala mereka. Singkat cerita: kucing merasa sangat menyenangkan.

Sayangnya, tidak semua kucing rentan terhadap efek nepetalactone. Hanya sekitar 75% kucing yang merespons catnip. Seperempat lainnya tidak menemukan sesuatu yang istimewa tentang itu. Apakah kucing Anda merespons turun ke genetika — sifat tersebut harus diturunkan dari induknya. Selain itu, anak kucing tidak akan merespons pada catnip, karena kucing tidak rentan terhadap kekuatannya sampai mereka berusia sekitar 6 hingga 8 minggu.


Sebelum Anda menghancurkan simpanan kucing Anda, saya memiliki tiga peringatan:
  • Untuk beberapa kucing, catnip menonjolkan sisi agresif. Untuk kucing-kucing ini, saya sarankan agar pemiliknya tidak memberikan catnip.
  • Bagi yang lain, konsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan diare (biasanya se*buh sendiri). 
  • Pemilik dapat membuat keputusan sendiri dalam kasus tersebut.
  • Jika digunakan terlalu sering, ini bisa kehilangan efeknya pada kucing, jadi rekomendasi umum adalah menjaga pesta catnip Anda setiap dua minggu sekali.
Semua orang pantas satu atau dua saat gembira - jadi silakan, perlakukan kucing Anda!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon