Rabu, 03 April 2019

Lidah Kucing Yang Mungkin Perlu Anda Ketahui

Gelas pecah. Kulit hiu. Lidah kucing. Ini adalah hal-hal yang tajam dan kasar. Jika Anda membaca ini, kemungkinan salah satunya ada di rumah Anda sekarang, bahkan mungkin pangkuan Anda. Mungkin bukan hiu.

Jika Anda pernah dijilat oleh seekor kucing, Anda telah merasakan ribuan pisau cukur kecil yang memenuhi permukaan lidah mereka. Tujuan dari tekstur kasar dan berpasir itu telah menjadi topik perdebatan medis dan anatomi sejak sebelum saya setinggi lutut ke belalang.


Lebih besar dari hidup
Para peneliti dari Georgia Tech, sekolah kecil yang terletak di jalur traktor dari almamater intelektual saya, Universitas Georgia, ingin menjelajahi sifat unik lidah kucing. Insinyur Georgia Tech membangun model 3D lidah kucing — 400 kali lebih besar dari kehidupan. Anda membacanya dengan benar. Selama proses tersebut, mereka menemukan beberapa temuan yang cukup menarik yang dapat membantu kita lebih memahami mengapa lidah kucing kasar. Dan desain bulu rambut yang lebih baik.


Bagaimana lidah menyembuhkan
Ilmuwan utama dalam penelitian ini adalah kandidat doktor Alexis Noel, yang tertarik untuk berinovasi dalam alat pembersih luka yang lebih baik. Itu menuntunnya dan tim Tech Georgia untuk memeriksa bagaimana lidah kucing digunakan untuk membersihkan bulu dan kulit mereka. Para pecinta kucing telah lama mengamati kemampuan pera*atan kucing yang luas, dan dokter hewan telah mendokumentasikan bagaimana membersihkan diri dari luka dapat memfasilitasi peny*mbuhan. Noel ingin lebih memahami bagaimana ini terjadi — dan jika dia bisa menggunakan temuan itu untuk membantu manusia. Dia juga mencatat bahwa dia mungkin akan menciptakan sikat rambut yang mudah dibersihkan. Saya bahkan akan menawarkan nama untuk thingamajig barunya: Lickety Locks.


Sikat rambut berteknologi tinggi
Penelitian Noel menemukan bahwa mikro struktur lidah kucing luar biasa beradaptasi dengan baik untuk menghilangkan hambatan dan kusut dari mantel kucing. Model lidah mewah mereka mengungkapkan duri bisa bergerak ke empat arah, langsung beradaptasi dan menyambar setiap simpul yang ditemui. Dalam sebuah wawancara dengan UPI, Noel berkomentar, "Ketika lidah kucing mengenai halangan, itu menarik kait, yang berputar untuk menembus halangan lebih jauh. Seperti rudal yang mencari panas untuk halangan, mobilitas kail memungkinkan kucing untuk lebih baik menggoda kusut terpisah. " Saya tidak bisa mengatakannya dengan lebih baik.


Tim peneliti juga menemukan duri-duri yang melapisi lidah kucing sangat fleksibel, semakin meningkatkan kemampuan membersihkannya dan membuat mereka benar-benar bebas pera*atan. Noel berharap untuk menyesuaikan desain ini dengan produk mulai dari pera*atan keseh*tan hingga kosmetik.


Multi-alat ajaib
Meskipun penelitian ini menghadirkan lidah kucing sebagai sikat rambut berteknologi tinggi, jangan lupa bulu-bulu itu juga membantu dalam makan, minum, dan kebersihan pribadi. Kelengketan dan ketangkasan otot lidah kucing hampir tak tertandingi di dunia hewan. Duri keratin itu memungkinkan kucing merobek daging dari tulang dan menangkupkan mikro-tetesan air. Mereka memetik kutu dan kutu, ko*oran dan puing-puing spons dan bahkan tampaknya meningkatkan sirkulasi darah.

Kekasaran itu juga membebaskan kucing dari tugas menjilat manusia dari rekan-rekan taringnya yang berlidah halus. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon